img

Latih kemandirian Ibu, PKS Kota Magelang gelar Ketrampilan Kraetivitas

img

Pelatihan ketrampilan Ibu - ibu PKS Kota Magelang

Magelang, PKS Jateng Online— Dalam rangka membangun kemandirian bagi wanita, Pos Wanita Keadilan (PWK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Magelang menggelar pelatihan ketrampilan bagi ibu – ibu rumah tangga se-Kota Magelang, Sabtu (30/3/2013, di Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Magelang.

Melalui Pos Wanita Keadilan (PWK) yang merupakan bagian dari BIDPUAN (Bidang Perempan) DPD PKS Kota Magelang, ibu-ibu muda dari perwakilan masing-masing taklim / pengajian PWK yang ada di Kota Magelang dengan antusias mengikuti beberapa pelatihan ketrampilan, meliputi Pembuatan Jahe Instan, Pembuatan Manik-manik, dan Pembuatan Kerajinan dari barang bekas.

Menurut Ketua Bidang Perempuan PKS Kota Magelang, Eny Musana, Agend aini adalah untuk melatih kemandirian sekaligus membantu perekonomian para ibu rumah tangga tersebut.

"Acara pelatihan ini dimaksudkan untuk menambah ketrampilan  anggota PWK yang tiap bulannya diisi dengan pengajian rutin, sehingga dengan adanya pelatihan ketrampilan ini mampu meningkatkan perekonomian keluarga ibu-ibu muda anggota PWK di Kota Magelang," jelasnya.

Pelatihan ketrampilan ini diikuti 50 sampai 60 peserta,  setiap PWK mengirimkan 1-3 orang anggota PWK, yang nantinya akan menularkan ilmunnya saat kembali dalam taklim atau kelompok PWK-nya. [DP/Hum]