Perempuan
21 Januari 2013 | 06:17 wib Home » Perempuan » Detail

SIlaturahim Wirausaha Bidpuan Kota Magelang

Tingkatkan Jiwa wirausaha, Perempuan PKS Kota Magelang Stuba ke RM Panjiwo

image

ketuda Bidpuan serahkan kenang - kenangan ke Pemilik RM Panjiwo


Magelang, PKS Jateng Online—Sebagai bentuk pelatihan untuk meningkatkan jiwa dan semngat kewirausahaan, tidak hanya butuh skill yang mumpuni, akan tetapi butuh inspirasi dari banyak pengusaha yang sukses. Oleh karena itu, dalam rangka membentuk karakter kewirausahaan dalam diri para kader, Bidang Perempuan (Bidpuan) Partai keadilan Sejahtera (PKS) Kota Magelang menggelar study banding kewirausahaan ke Rumah Makan Panjiwo, Sabtu (19/01) di Magelang.

Menurut Ketau Bidang Perempuan PKS Kota Magelang, Eny Musana, agenda ini dilaksanakan dalam rangka untuk Meningkatkan Jiwa Entrepreneurship Kader Perempuan PKS Kota Magelang.

“Kita ingin menggali kisah sukses dari Rumah Makan Panjiwo ini dalam usahanya di bidang kuliner, agar para kader PKS kota Magelang, khususnya ibu – ibu ini dapat menjadikan beliau menjadi inspirasi untuk sukses di masa yang akan datang,” terang Eny, dalam rilisnya kepada PKS Jateng Online, Senin (21/01).

Seperti diketahui, Rumah Makan Panjiwo adalah Rumah Makan terkenal di Magelang. Rumah Makan ini saat ini sudah mendirikan cabang-cabang sudah tersebar di berbagai kota di Jawa Tengah bahkan sampai Jakarta. RM Panjiwo ini didirikan pada akhir  tahun 2004 tepatnya tanggal 24 Desember 2004, dimana pada saat itu, Ibu Edi yang PNS di lingkungan Pemkab Magelang. Dengan diawali niat ingin menciptakan lapangan pekerjaan untuk anak-anak muda yang masih nganggur, maka dirintislah RM. Panjiwo yang berlokasi di Jl. A.Yani persis di depan Rumah Sakit Jiwa Dr. Soerojo Magelang. Dan lokasi inilah yang kemudian menginspirasi untuk menciptakan nama PANJIWO yang berasal dari singkatan Depan Rumah Sakit Jiwo.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Pemilik RM Panjiwo, Ibu Edi, ada prinsip yang harus dimiliki ketika seseorang ingin sukses ber wirausaha, yakni terkait kemampuan kita dalam doa dan usaha.

“Prinsip keberhasilan yang adalah DUIT yang merupakan singkatan dari Doa-Usaha-Ikhlas-Tawakal,“ Kata Pemilik utama RM Panjiwo ini.

Lebih lanjut Ibu Edi menyampakan bahwa usaha yang dilakoninya ini berawal dari hobi memasak sejak kecil.

“Karena saya Dilahirkan di lingkungan keluarga yang memiliki usaha di bidang catering di Semarang, maka saya tumbuh menjadi orang yang suka masak dan kemudian juga senang mengikuti kompetisi masak, pada akhirnya pernah juga dalam sebuah kompetisi, saya menjadi sebagai juara ,” tukas Ibu Edi.

Reporter/Foto : Humas PKS Kota Magelang

Redaktur : Dwi Purnawan/PKS Jateng Online

Sumber: PKS Jateng Online

( Dwi Purnawan )

Baca Lainnya:

UPDATE

02 Februari 2017 | 13:33 wib

Anda Jomblo? Mau Nikah? Silahkan Beli Hantaran Menarik Karya PKS Kota Semarang ini

Semarang, PKS Jateng Online – Bagi Anda yang jomblo dan hendak merencanakan menikah, pasti membutuhkan hantaran pernikahan.…


01 Februari 2017 | 16:40 wib

Habib Syech Do'akan Yaris Untuk Salatiga Hati Beriman

image Salatiga, PKS Jateng Online - Menjaga keteduhan hati masyarakat Kota Salatiga, masyarakat Kalibening Salatiga menggelar…


01 Februari 2017 | 13:48 wib

Ini Pesan KH Kamal Fauzi Untuk Kader PKS Menjelang Pilkada Serentak 2017

image Semarang, PKS Jateng Online - Memasuki tahun 2017, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah…


30 Januari 2017 | 14:55 wib

Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Anak Kader Diajak Main Di Luar

image Semarang, PKS jateng Online – Jiwa kepemimpinan harus ditanamkan sejak kecil,  mengingat berarnya beban yang…


30 Januari 2017 | 14:52 wib

Yaris Bersama Mayarakat Salatiga, Jaga Kesehatan Lestarikan Lingkungan

image Salatiga, PKS Jateng Online - Perhelatan akbar rakyat Kota Salatiga yang tinggal menghitung hari, tak dilepas begitu saja…

© 2014 PKS JATENG ONLINE
Jl. Kelud Utara No.46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang
Telp. 024-70776373 Fax. 024- Email: info@pksjateng.or.id